-->

strategi manajemen krisis

    ❍HADAPI

        PROBLEMATIK

        STRATEGI   

        BRAND-BRAND
        MENGHADAPI
    KRISIS GLOBAL
    Menangkap peluang pasar dengan menjual barang-barang yang banyak dibutuhkan konsemen,
    merupakan langkah guna mengatur strategi pasar bagi brand-brand ternama didunia.
    Alih-alih menyiasati krisis,perusahan-perusahan berikut ini malah meluncurkan produk baru,step meningkatkan Budget 
    Marketing untuk mendongkrak pemasaran produk unggulan,
    dan meluncurkan inovatif baru nan kreatif.

    ❍HYUNDAI 
        LUNCURKAN
        PROGRAM
        JAMINAN
        NGEMBALIAN
        MOBIL.
    Saat itu,ketika resesi ekonomi menerpa Amerika pada  tahun 2008,hingga banyak konsumen yang menahan financial keuangan,untuk membeli barang-barang yang bukan kebutuhan primer, tentunya menjadikan hal ini mendentum telak industri mobil Amerika.
    penjualan mobil menurun sebesar 25%.hal ini sangat memperhatinkan, Hyundai hadir dengan inovatif program"HYUNDAI ASSURANCE"
    Program ini merupakan salah satu, memberikan jaminan kepada konsemen bahwa mereka dapat mengembalikan Mobil yang telah mereka beli serta dalam waktu 
    satu tahun kebelakang.
    jika mereka terkena PHK,Mengalami kecelakaan yang berakibat cacat,kehilangan SIM karena serta alasan-alasan medis,hingga kematian yang disebabkan oleh kecelakaan tersebut.HYUNDAI,strategi tersebut sangat Succecs, pada january 2009,tingkat penjualan Hyundai meningkat 14% sedangkan banding tahun sebelumnya.0,7% berkat program tersebut,Market Share.

    ❍APPLE
       LUNCURKAN
       IPOD DAN
       MACBOOK.
    Apple justru memilih jalur menciptakan serta memasarkan
    produk-produk barunya,Pada Tahun 2021 Amerika Serikat mengalami resesi ekonomi. kondisi ini diperparah dengan peristiwa serangan 9/11 yang mana pada akhirnya membuat amerika mencetak rekor utang terbesar,
    sepanjang sejarah negara Adidaya tersebut.Ditengah kondusi 
    ekonomi yang 
    tidak kondusif, APPLE,justru meluncurkan produk iPod.
    memangkas jumlah pegawai dan Cost Pascaserangan tersebut,Apple justru memilih menciptakan dan memasarkan produk-produk barunya yang berkwalitas premium, kami percaya, jika kami selalu menghandirkan produk-produk inovatif ke hadapan konsumen, mereka akan terus membuka financial mereka, ujar STEVE JOBS 2003 silam. big starategi ini tidak hanya membantu Apple bertahan dalam menghadapi resesi ekokomi, sekaligus menghantarnya menjadi salah satu brand besar didunia.

    ❍P&G TOP UP
        MARKETING
        BRAND
        DETERJEN.
    P&G mengevalusi serius produk-Produknya.Alih-alih Memangkas Busget Merketing, Ketika Great Depression melanda amerika pada dekade tahun 1930 
    hingga P&G Justru Menggenjot Marketing 
    produk sabun cuci(DETERJEN).
    Mereka Oxydol yang merupakan kebutuhan primer masyarakat.P&G Mengevaluasi serius produk-Produknya. kesempulannya. P&Gb Berfokus pada Brand deterjennya.
    Dengan Tagline branding"
    Mencuci 25% hingga 40%Lebih cepat dan promisi bahwa produk mereka menghasilkan cucian 4 hingga 5 tingkat lebih putih dibanding sabun lainnya, OXYDOL mampu memperkuat posisi pasarnya kala itu P&G juga menggunakan strategi marketing melalui siaran radio yang pada masa itu merupakan sumber hiburan yang paling banyak diakses ibu rumah tangga.bahkan, pada tahun 1933,OXIDOL memiliki siaran. yang bertajuk OXYDOL's OWN MA PERKINS.

    ❍TUPPERWARE.
        GUNAKAN 
        SALES PHK.
    Tupperware meluncurkan berbagai produk wadah yang dapat digunakan untuk menyimpan.
    Resesi ekonomi Amerika 2008 membuat banyak pekerja dia Amerika terpaksa dirumahkan 
    oleh pihak perusahaan.tak terkecuali tupperware.pada 2007 sebelum resesi melanda, jumlah sales representative Tupperware mencapai 1.851.450 orang, tapi pada 2008 jumlah tersebut meningkat pesat jadi 2.275.934 juta orang. pada 2009
    satu tahun sejak ekonomi. penjualan tupperware meningkat 20%.hal ini juga terdorong oleh perubahan perilaku konsumen yang cenderung berhemat dalam urusan makan memetik pelajaran dari dari tren tersebut, tupperware meluncurkan berbagai 
    produk wadah 
    yang dapat menyimpan bahan-bahan makanan maupun makanan 
    sisa dikulkas.
    LihatTutupKomentar