-->

AGAR APA YANG KITA USAHA MEMBUAHKAN HASIL

Kita selalu berhubungan dengan Tuhan yang Maha agung jangan pernah mengira bahwa jembatan Antara Allah swt,dengan kita telah terputus,Suara yang lembut merupakan Etika yang sangat mulia.ini menunjukan sebuah ketundukan dan adab.kenapa demikian?

Imam Ahmad bin hanbal berkata, Suatu hari aku sedang melakukan Thawaf di ka'bah.ketika itu aku melihat seorang lelaki yang juga sedang Thawaf. aku mendengar dia berkata,Ya Tuhan, Pakaianku sangat sederhana sebagaimana yang engkau lihat.istriku adalah wanita lemah sebagaimana yang engkau lihat.putriku juga wanita lemah seperti yang engkau lihat wahai Dzat yang melihat apa yang tidak dilihat orang


melihat keadaan lelaki itu imam Ahmad merasa kasihan. Lalu memberikan lima dirham dan memberikan kepada lelaki itu.namun,lelaki itu menolak dan berkata,Apa ini,Wahai imam?tidak Aku tidak membutuhkan ini aku bukan orang miskin, aku orang kaya yang berasal dari negeri fulan dan aku pemilik harta yang ada disana.dan imam Ahmad terheran mendengarkan jawabannya.dan bertanya kepadanya lantas, kenapa kamu melakukan semua ini?
Imam, Allah swt sangat suka jika hambaNya memohon kepadanya dengan penuh kerendahan dan memelas. aku pun ingin menjadi orang hina di hadapan Allah swt, Agar Allah memberikan rezeki yang lebih banyak lagi.

Saat berdoa Rasulullah menegadahkan tangannya seraya menundukkan kepalanya kepada allah,sampai para sahabat berkata,ketika Rasulullah berdoa,kami sampai melihat ketiaknya yang putih

Lemahlah dihadapan Allah,maka Allah memberikan kekuatanNya kepada kita.Katakanlah kepada Allah Duhai Dzat yang maha Agung lagi maha perkasa,orang yang hina ini tidak punya siapa-siapa melainkan Engkau ya Rabb.Duhai Dzat yang mahakaya,orang miskin ini tidak punya apa-apa melainkan Engkau.duhai Dzat yang maha kuat aku hanya mengharapkanMu.

Para ulama mengatakan bahwa doa yang paling bagus adalah

● Ya Allah,
Sesungguhnya kami memohon keperkasaanMu dari kehinaan kami ini.dan kami memohon kekuatanmu dari kelemahan kami ini dan kami memohon kekayaanMu dari kemiskinan kami ini.

Dari sini kita menarik kesimpulan bahwa Syarat yang pertama sekali agar doa dikabulkan adalah yakin bahwa doa Akan dikabulkan.
LihatTutupKomentar